Senin, 04 Oktober 2010

PRIA HAMIL?


Scott Moore seorang laki-laki yang kini menetap di California sedang hamil tua dan segera melahirkan anak pertamanya yang berdasarkan hasil USG adalah berjenis kelamin laki-laki. Scott Moore adalah laki-laki kedua di dunia yang hamil dan bakal memiliki anak, setelah sebelumnya yang sempat menggegerkan dunia adalah Thomas Beatie, tahun 2008 lalu. Ia adalah laki-laki pertama yang diberitakan hamil dan melahirkan anak perempuan. Bahkan konon kini tengah menanti kelahiran anak keduanya.

Dalam kasus ini sebenarnya tidak ada yang aneh dan ajaib. Pasalnya, Scott Moore sekalipun berkelamin laki-laki, namun ia sesungguhnya adalah wanita karena memang begitulah saat ia dilahirkan 30 tahun lalu. Namanya adalah Jessica, pada usia 16 tahun mulai melakukan proses perubahan kelamin, termasuk memasukkan hormon ke tubuhnya dan pergantian kelamin. Namun ketika operasi tuntas, termasuk mengangkat payudaranya, organ-organ reproduksi kewanitaannya, tidak ikut diangkat. Itulah sebabnya ia tetap bisa hamil.

Keunikan lain dari Scott Moore adalah ia menikah juga dengan lelaki transgender, Thomas yang dulunya juga seorang wanita. Sejak kecil Thomas yang dulu bernama Laura, merasa dirinya cenderung kelelakian. Pada usia 19 tahun mulai mengikuti tahapan pergantian gender.

Dua wanita yang berganti kelamin jadi laki-laki ini, bertemu dalam sebuah organisasi pendukung transgender. Keduanya saling jatuh cinta dan menikah. Kini Scott dan Thomas, menanti kelahiran anak pertama mereka.

0 komentar: